BAGIKAN ARTIKEL INI
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kali ini mencoba merasakan produk keluaran VOX, yaitu sebuah modeling ampli portable yang disebut vox amplug tipe AC 30, sebuah modeling ampli vox AC30 yang terkenal di jamannya. Jika anda ingat seorang gitaris terkenal yang berambut kriwil kriwil temannya freddy mercury..yah brian may adalah seorang gitaris yang terkenal menggunakan ampli model ini (vox AC 30).

Amplug sebuah ampli mini yang bermanfaat, bagi seorang gitaris yang ingin melakukan pemanasan sebelum manggung,  bagi seorang gitaris kamar kosan, dimana lingkungannya sangat sensitive terhadap lengkingan gitar dan desahan nafas, bagi seorang gitaris yang tak bisa tidur dan tak ingin membangunkan istri, anak atau bahkan tetangga di tengah malam gulita. Atau bahkan bagi seorang gitaris yang memiliki rumah RSSSSSS(rumah sangat sederhana sekali sehingga susah selonjor) cukup colokkan amplug ke gitar, dan gunakan headphone maka tersalurkanlah hobi bermain gitar tanpa mengganggu lingkungan.

Dimensi
Memiliki ukuran yang sangat kecil, kira kira panjang 82 mm, lebar 34 mm dan tebal 17 mm, amplug ini sangat mudah dibawa kemana – mana dalam suka ataupun duka.

Fitur
Memiliki sebuah jack (TS conector) standart untuk di colok langsung ke gitar, line audio aux untuk input dari cd, mp3 atau music player lainnya, switch power on/off dan control volume, gain dan tone seperti kelengkapan standart dari sebuah ampli gitar, dan tak lupa sebuah line out untuk ke headphone , mixer atau bahkan ke ampli gitar.

Power supply

Menggunakan 2 batere AAA, bila mengguanakan alkaline batere maka vox amplug ini dapat dimainkan secara kontinyu selama 20 jam nonstop, namun ila memakai zinc batere(batere biasa) maka hanya dapat dimainkan 7 jam saja.

Kemampuan
Vox amplug AC 30 ini meruapakan modeling ampli dengan kemampuan sound yang cukup luas, dari sound clean, crunch sampai heavy vintage overdrive dapat dihasilkan dari ampli mungil ini. Untuk menghasilkan sound clean kita cukup menyeting tone di posisi 6 dan gain diposisi 3 atau lebih kurang dari 3, sedangkan bila ingin bermain crunch kita seting tone di posisi 5 dan gain diposisi 6….sedangkan untuk heavy vintage overdrive set gai di posisi 8 atau diatasnya dan tone diposisi 4 sampai 5… sound khas dari vox AC 30 dapat dihasilkan degan baik, tanpa terdengar pecah di headphone.

Kelebihan
-Kecil, ringan, tidak ribet dan powerful.
-Memiliki cakupan sound yang luas (untuk AC 30, clean, crunchy, heavy vintage overdrive).
-User friendly.

Kekurangan
-Satu amplug hanya untuk model tertentu saja (acoustic, bass, AC 30, lead, metal dan classic rock)
-Hanya menggunakan satu power supply

Oh ya satu lagi, vox amplug ini terdiri dari 5 pilihan lain selain AC 30(acoustic, bass, lead, metal dan classic rock) yang merupakan modeling dari jenis ampli tertentu

Acoustic

Modeling Acoustic simulator yang mempunyai switch untuk fat/bright dan dapat mix antar sound Acoustic simulator (wet signal) dan sinyal asli dari gitar(dry signal) dan bila menggunakan batere alkaline dapat digunakan selama 27 jam

Bass
Merupakan modeling ampli vox AC100, dan juga built in compressor/bosst dan juga dapat menghasilkan sound overdrive.

Lead
Modeling dari US-made high-gain boutique amp, dan juga built-in efek digital delay.

Metal
Sangat cocok untuk seorang metal head, merupakan modelin dari US high-gain amp.

Classic rock
Modeling dari UK-made 100W amp…high gain sound clasik rock.

Artikel ini ditulis oleh Trianto.


BAGIKAN ARTIKEL INI
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published.